Aku dan masa pubertas

Asalamualaikum warohmatullahi wabarokatu.
Halo teman teman,pada blog saya kali ini saya akan mencerita kan tentang masa pubertas yang sudah saya alami.
Selamat membaca.
Saya duduk di kelas 6,di sekloah SDN.mardiharjo,umur saya 12 tahun.
Kata pak guru anak anak yang mengalami masa pubertas memiliki ciri-ciri mimpi basah,otot membesar,suara membesar,tumbuh semakin tinggi, dan seterus nya.
Saya sudah mengalami masa itu yaitu mimpi basah,dada membindang,suara membesar,otot membesar,tumbuh dan semakin tingi.
Belum tumbuh jakun di bagian leher saya.
Pada malam hari saya tidur,dan tiba tiba saya terbangun karena mimpi basah,saya baru menyadari otot saya sudah membesar pada 2020 di bulan november,semenjak itu saya sering mengantung dengan ke 2 lengan saat bermain di pos ronda dan di lapangan.
Saya tidak menyadari kalau suara saya sudah membesar,saya baru sadar saat nenek dan ayah saya berkata "gal suara mu kok dadi gede to" mengunakan bahasa jawa.
Saya meng ukur tingi badan saya di tembok kamar saya,pada 2019 saya tumbuh lebih tinggi dari bisasanya,walaupun lebih tingi sedikit lama lama jadi bukit😊.
Semenjak itu saya mengurangi duduk dengan posisi bungkuk.
Saya belum mempunyai jerawat.
Pada blog pak guru ada pesan:jangan memencet jrawat sembarangan.
Jika saya sudah punya jrawat saya tidak akan memencet jrawat saya sembarangan.
Pada foto di atas saya ber ada di paling kanan.
Di foto tersebut saya sedang absen dengan teman teman saya,tapi malah mainn main dulu.
Dan ternyata foto nya bagus,kecuali si baju merah.




Saya akhir i cerita saya hari ini wasalamualaikum warohmatullah hi wabarokatu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersepeda Di Hari Mingu Bersama Teman Sekelas,Pak Santo dan Pak Riyadi

Yasin an pada malam jumat

Akun email saya hilang karena instal ulang